Kamis, 04 Agustus 2016

Panduan Lengkap Buat Akun Gmail Via Komputer Terbaru 2016

Panduan lengkap buat email gmail via komputer terbaru 2016, ditujukan buat mereka yang belum tahu cara membuat emal gmail, khususnya melalui komputer/laptop. Langsung saja;
Buka halaman pendaftaran/registrasi email gmail klik disini.

Setelah halaman pendaftaran terbuka  (seperti tampilan ini),
isi seluruh kolom pendaftaran sesuai keinginan anda.
Disarankan anda mengisi dengan data yang sebenarnya terutama tanggal lahir, karena opsi tanggal lahir kemungkinan akan ditanya bila suatu saat anda lupa kata sandi.
Dimulai dari mengisi kolom Nama depan, Nama Belakang, Alamat Emal;
Bila alamat email yang anda masukkan sudah digunakan orang lain, contoh (gbr diatas) : anda ingin membuat alamat email : “jokosusilo”. Karena alamat tersebut sudah ada penggunanya maka muncul pemberitahuan bahwa “Nama pengguna tersebut telah digunakan. Coba yang lain”. Dan dibawahnya tersedia beberapa alamat email sebagai pilihan yang bisa anda gunakan.

Bila sesuai keinginan anda,  pilih salah satunya, dan bila tak sesuai, masukkan kembali alamat email sesuai yang anda inginkan hingga tidak muncul pemberitahuan seperti diatas.
Lanjutkan mengsisi kolom kata sandi;
Kata sandi yang kuat terdiri dari Huruf Besar, Huruf Kecil, Tanda Baca dan Angka. Silahkan anda susun sendiri sesuai keinginan, yang jumlahnya minimal 8(delapan) karakter, misalnya; 23eFj@laN.
Masukkan kata sandi sebanyak 2 X yakni di kolom “Buat sandi” dan dikolom “Konfirmasi sandi anda”.
Guna memasukkan kata sandi sebanyak 2X adalah untuk memastikan bahwa kata sandi yang pertama dan yang kedua anda masukkan adalah benar/sesuai.

Bila kata sandi yang pertama dan kedua tidak sama/sesuai, kemungkinan berbeda jumlah karakter atau ada karakter yang tidak sama, maka akan muncul pemberitahuan (spt gbr diatas) “Sandi tersebut tidak cocok. Coba lagi”.
Apakah kata sandi yang anda masukkan “Kuat” atau “Lemah” akan terlihat setelah anda memasukkan 2X kata sandi yang sama. Bila kata sandi anda kuat, terlihat tulisan “Kerumitan sandi: Rumit” ditandai garis hijau dibawahnya.
Setelah semua kolom terisi, (anda dapat mengabaikan kolom “Ponsel” dan kolom “Alamat email Anda saat ini”) lalu klik “Langkah berikutnya” maka akan muncul pop up seperti dibawah :
Lanjutkan klik “SAYA SETUJU”.
.
SELESAI.
Sekarang anda sudah mempunyai alamat emal yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk membuat Blog/Website, mendaftar ke Facebook, Twitter, Blackberry ID dan situs-situs lainnya.
Simpan alamat email dan kata sandi yang telah anda buat ditempat yang aman. Jangan pernah memberitahukannya kepada siapapun kecuali kepada orang terdekat dan orang kepercayaan anda.


Demikian, semoga bermanfaat.




1 komentar


EmoticonEmoticon